English Japanese French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 07 September 2010

Indonesia Future Leader


Selasa, September 07, 2010 |

Apa itu Indonesian Future Leader?

Kalau kalian belum membaca artikel sebelumnya tentang YouthSays SEACHANGE YES2009 Asia, ada baiknya sih baca artikel yang itu dulu, biar agak nyambung.

Indonesian Future Leaders (IFL) merupakan suatu komunitas yang mewadahi pemuda-pemudi Indonesia yang peduli akan nasib bangsa dan ingin melakukan perubahan-perubahan yang positif di berbagai bidang.

Pada awalnya komunitas ini memiliki nama Komunitas Anak Kritis Indonesia (KAKI) yang didirikan pada 2007 oleh saudara Muhamad Iman Usman. Dalam 2 tahun perkembangannya KAKI telah melakukan sejumlah aksi strategis dalam mendukung upaya pencapaian MDGs di Indonesia oleh anak-anak (red: usia anak menurut Konvensi Hak Anak, individu di bawah 18 tahun).

Demi memenuhi tuntutan perkembangan zaman yang semakin menuntut peran kaum muda (secara lebih general), dan untuk memperluas cakupan komunitas ini, mulai tahun 2009, komunitas ini bertransformasi menjadi Indonesian Future Leaders (IFL).

IFL dan SEAchange

Salah satu event yang sedang dijalankan oleh IFL bekerja sama dengan Youths Asia! adalah SEAchange (South East Asia Youths for Change). SEAchange merupakan sebuah gerakan pada website www.youthsays.com/seachange untuk membawa 1 juta suara kaum muda di ASEAN pada potential partners and networks di regional ASEAN. Melalui SEAchange, diharapkan kaum muda ASEAN memiliki ruang untuk menyampaikan secara langsung usulan-usulan tentang perubahan-perubahan yang mereka inginkan kepada organisasi, pemimpin, pelaku bisnis, dan pihak-pihak yan terkait lainnya.

Klimaksnya, pada tanggal 16-17 November 2009, akan diadakan suatu pertemuan yang membahas secara lebih mendalam mengenai perubahan-perubahan itu di suatu acara yan bertajuk Youth Engagement Summit 2009 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Akan terdapat lebih dari 1500 pemuda dari seluruh Asia Tenggara mewakili negaranya masing-masing yang akan menyampaikan secara langsung usulan-usulan tentang perubahan kepada tokoh-tokoh dunia dan berkesempatan bertemu dengan sosok-sosok inspiring di dunia. Seperti Dr. Mamphela Ramphele (mantan direktur Bank Dunia), Biz Stone (pencetus twitter.com), Randi Zuckerberg (petinggi di situs jejaring sosial, facebook.com), Amitabh Bachchan (aktor dari India), dan masih banyak lagi.

Indonesian Future Leaders (IFL)
sebagai satu-satunya komunitas yang mengorganisir gerakan SEAchange di Indonesia, berperan penting dalam menjaring pemuda-pemuda yang akan menjadi delegasi Indonesia di ajang YES 2009. IFL diharapkan mampu untuk mempromosikan dan mempublikasikan mengenai SEA CHANGE dan YES 2009 di kalangan pemuda di tanah air.

Sungguh, bukan sebuah hal yang mudah bagi kami, sebagai komunitas yang masih muda, untuk mengemban amanat dari suatu organisasi internasional. Tetapi kami yakin dan percaya, dengan segala dukungan teman-teman sekalian, kami mengemban tanggungjawab ini.

Untuk Proses Pendaftaran dan Informasi lengkap lainnya, bisa langsung menuju blog Indonesian Future Leaders di http://indonesianfutureleaders.org

Ayo Dukung Gerakan Pemuda Indonesia ini


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar