English Japanese French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 14 April 2013

Akhirnya Bisa Naik Kereta Api Juga


Minggu, April 14, 2013 | , ,

          Seminggu lalu kejadian ini terjadi, mimpi yang sudah aku impikan sejak kecil. Saat TK ibu guru bilang "Siapa yang mengemudikan bis?". Saut anak-anak "Pak Sopir Bu". Kemudian Ibu Guru bertanya lagi, "Siapa yang mengemudikan kereta?". "Masinis Ibu", jawabku dengan lantang. Hanya aku yang menjawab masinis waktu itu. Dan Ibu Guru bertanya padaku "Yoga pernah naik kereta". "Belum Bu", jawabku. :)

        Itulah perkenalanku denga kereta yang tidak nyata, aku hanya tahu kereta saat Bapak dan Ibu mengajariku dengan sebuah poster mungil yang menunjukan gambar moda transportasi. Jepara bukanlah sebuah kabupaten yang strategis, layaknya kabupaten tetangga Demak, Kudus, Pati yang dilewati oleh jalan raya Pantura. 

       Aku masih ingat saat masuk pertama kali di Universitas Gadjah Mada, bertemu dengan teman-teman yang berasal dari penjuru Indonesia. Mereka datang dari daerah asal dengan Bis, Kereta, dan Pesawat Udara. Dan saat itu hanya moda transportasi Bis yang sudah saya rasakan. 


       Inilah foto di Gymnasium UNIVERSITAS INDONESIA Minggu, 7 April 2013 bersama teman-teman S1 dan D3 ELINS UGM dan D3 TEKNIK ELEKTRO POLITEKNIK NEGERI JAKARTA. Moment yang membawaku mencapai mimpi sederhana "Naik Kereta" dan "Mewakili UGM di ajang perlombaan robot". 

        Memang bukan suatu yang special bagi orang lain, tapi inilah yang membuatku bisa tersenyum anak desa dari ujung Utara Pulau Jawa bisa ke Jakarta, bermain robot sederhana , naik kereta , dan commuter line. 
        
       "Tetaplah bermimpi, karena dengan mimpi matahari yang panas bisa kita genggam". 
         Terima kasih kepada teman-teman D3 dan S1 Elektronika dan Instrumentasi UGM, Candra dari Universitas Lampung, Mas Ian selaku pembimbing, dan Orang Tua yang selalu mendukung tiap langkahku.

       Terima Kasih semuanya semoga tahun ini bisa mencapai impian selanjutnya  " Naik Pesawat Terbang" Mewakili UGM di  Pekan Ilmiah Mahaiswa Nasional (PIMNAS) Universitas Mataram, Pulau Lombok. Amiin.

Yoga Adi Candra


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar